Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Nusantara

Berlayar Menuju Kongres Besar: Ansor Ramaikan Kota Makassar dengan Pra-Kongres XVI yang Seru!

Makassar, 16 Januari 2024 – Atmosfer Kota Makassar semakin memanas seiring digelarnya Pra-Kongres XVI Zona III oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor). Event spektakuler ini merangkul Pulau Sulawesi, Papua, dan Maluku, dan menjadi pusat perhatian di Hotel Dalton Makassar pada Selasa kemarin.

Prestigiusnya Pra Kongres Ansor Zona III di Kota Makassar terbukti dengan kehadiran langsung para pemimpin utama, termasuk Ketua Umum, Sekjen, dan Bendahara Umum GP Ansor. Tidak ketinggalan, beberapa pejabat Sulsel, seperti Bupati Goa Adnan Puritcha Ichsan, serta seluruh pengurus wilayah dan pimpinan cabang yang tergabung dalam Zona III turut menyemarakkan acara ini.

Menggandeng Stering Committee Faisal Saimima sebagai pemandu acara, Pra-Kongres ini diinisiasi untuk merumuskan solusi terkait dua isu krusial menjelang Kongres XVI di Surabaya. Salah satunya adalah terkait akreditasi PW dan PC, sebagai syarat mutlak bagi peserta Kongres di Surabaya. Diskusi pun menggelinding pada perumusan program kerja, termasuk rekomendasi organisasi dan peraturan lainnya.

Menariknya, pelaksanaan Kongres GP Ansor ke-16 nantinya tidak sekadar berlangsung di daratan, melainkan di atas kapal laut. Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menggelar kongres dengan suasana santai dan loyalitas tinggi terhadap organisasi. “Loyallah berkhidmah terhadap organisasi, niscaya kita akan mendapatkan berkah dari loyalitas kita,” tegas Gus Yaqut, menyoroti pentingnya kolaborasi dan semangat yang tinggi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pra-Kongres dan Bendahara PP GP Ansor, Adin Jauharudin, memberikan penjelasan rinci mengenai pelaksanaan Pra-Kongres di tiga zona. Dia menyambut para peserta dengan kerendahan hati dan memohon maaf atas segala kekurangan yang mungkin ada dalam penyelenggaraan acara. Adin berharap bahwa hasil kesepakatan dari Pra-Kongres ini akan mengukuhkan kebesaran organisasi Ansor.

Sebagai catatan, Pra-Kongres GP Ansor telah sukses dilaksanakan di zona satu di Batam pada 13 Januari 2024, dan zona dua di Kota Surabaya pada 14—15 Januari 2024. Kini, zona tiga meramaikan Kota Makassar pada 16-17 Januari 2024, sebelum seluruh zona bersiap menyambut Kongres XVI yang dijadwalkan digelar akhir Januari di atas kapal laut. Event ini bukan hanya sekadar agenda rutin, tapi sebuah pelayaran epik menuju kebesaran organisasi! (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button