Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Lifestyle

Pesta Gemerlap Golden Globes: Robert Downey Jr. dan Da’Vine Joy Randolph Raih Piala Perdana!

Tinta.news (08 Januari) – “Aktor “Oppenheimer” Robert Downey Jr. dan bintang “The Holdovers” Da’Vine Joy Randolph mencuri perhatian di Golden Globes pada Minggu, mengukir namanya sebagai pemenang awal dalam pesta megah Hollywood ini setelah dua mogok melumpuhkan sebagian besar dunia pertunjukan tahun lalu.

Dalam suasana penuh sampanye, upacara ini memuji yang terbaik dari film dan televisi yang dipilih oleh kelompok baru 300 jurnalis hiburan dari seluruh penjuru dunia. Ini merupakan bagian dari reformasi setelah skandal keberagaman dan etika di kalangan pemilih Globe.

Downey meraih gelar aktor pendukung terbaik dalam film untuk perannya sebagai musuh bebuyutan J. Robert Oppenheimer dalam drama Christopher Nolan tentang pembuatan bom atom. Film ini menjadi salah satu hit terbesar tahun lalu.

“Dengan kisah epik tentang dilema etika senjata nuklir yang menghasilkan miliaran dolar, apa mungkin tidak masuk akal?” lelucon Downey sambil berterima kasih kepada Nolan dan seluruh tim film.

Randolph keluar sebagai pemenang dalam kategori aktris pendukung terbaik dalam film untuk perannya sebagai seorang ibu yang berduka dalam “The Holdovers.” Dia menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk memerankan “wanita cantik dan memiliki kekurangan.”

“Barbie,” film musim panas yang dibintangi oleh Margot Robbie sebagai ikonik boneka, memimpin dengan sembilan nominasi. Robbie tampil dalam gaun pink cerah dan boa, menghadirkan replika dari busana yang dikenakan oleh boneka Barbie superstar tahun 1977.

Golden Globes menjadi pesta pembuka musim penghargaan tahunan Hollywood, yang mencapai puncaknya dengan Oscar pada 10 Maret, serta menyatukan kembali para bintang setelah enam bulan mogok oleh aktor dan penulis skenario pada 2023.

Pembawa acara komedian Jo Koy, yang menjalankan tugas pembawa acara utama pertamanya, memulai acara dengan sindiran untuk beberapa bintang A-list dan proyek mereka.

“Oppenheimer,” sebuah drama sejarah berdurasi tiga jam, menurut Koy, “perlu satu jam lagi.” Dia bercanda, “Saya merasa butuh beberapa latar belakang tambahan.”

Acara ini disiarkan secara langsung di CBS dan juga disiarkan untuk pelanggan Paramount+ dengan Showtime.

Bintang pop Taylor Swift juga bergabung dengan kerumunan Hollywood dengan gaun berwarna hijau berkilau. Swift dinominasikan untuk “Taylor Swift: The Eras Tour,” film konsernya yang bersaing dalam kategori baru untuk pencapaian sinematik dan box office.

Di dunia televisi, “Succession” diharapkan meraih penghargaan untuk musim terakhirnya tentang pertarungan sengit untuk mengendalikan kekaisaran media global. Dengan sembilan nominasi, acara ini memimpin daftar nominasi, diikuti oleh “The Bear,” dramedy tentang restoran, dengan lima.

Golden Globes tahun ini memiliki 27 nominator baru pertama kali.

Dikenal sebagai pesta yang lebih santai dan penuh minuman dibandingkan Oscar, Golden Globes hampir punah. Laporan Los Angeles Times tahun 2021 mengungkapkan pelanggaran etika dan kurangnya keberagaman di antara sekitar 80 anggota Hollywood Foreign Press Association, kelompok yang sebelumnya memberikan suara pada Golden Globes. Acara 2022 dibatalkan sementara organisasi melakukan reformasi.

Tahun lalu, Golden Globes dijual kepada pemilik baru dan asosiasi tersebut dibubarkan. Eldridge Industries dan Dick Clark Productions kini mengoperasikan penghargaan tersebut, dengan badan pemilih yang terdiri dari 300 jurnalis dari 75 negara dan memiliki keberagaman rasial dan etnik sebesar 60%.” (red/reuters)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button