✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Khazanah

Ramadhan Fair Bolmut 2024: Pesta Wisata Religi dan Ekonomi Kreatif

Boroko, 14 Maret 2024 – Suasana penuh kegembiraan memenuhi Lapangan Kembar Boroko saat Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev, secara resmi membuka gelaran Opening Ceremony Ramadhan Fair Kabupaten Bolmut Tahun 2024. Dalam momen yang sarat makna ini, beliau menandaskan bahwa Ramadhan Fair tahun ini bukan sekadar event biasa, melainkan menjadi ikon baru dalam kalender acara daerah.

“Mari sambut dengan gembira Ramadhan Fair 2024, sebuah peristiwa bersejarah yang kini hadir untuk kedua kalinya di Kabupaten Bolmut, dengan mengangkat tema ‘Semarak Indahnya Ramadhan’,” ucap Pj Bupati Bolmut, sambil menyemangati kehadiran seluruh masyarakat.

Tidak hanya sekadar sarana promosi pariwisata berbasis religi, Ramadhan Fair juga menjadi momentum emas bagi pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi sektor ekonomi kreatif, seni, dan budaya lokal, melalui kolaborasi erat antara pemerintah, masyarakat, tokoh agama, pemuda, bahkan anak-anak.

“Saya berharap acara semacam ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya dengan persiapan yang lebih matang, sehingga mampu memberikan dampak positif yang berkelanjutan, terutama bagi sektor pariwisata, pelaku ekonomi, dan para penggiat seni dan budaya kreatif,” tambahnya, diikuti dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini.

Tidak hanya menjadi ajang pembukaan yang meriah, namun Ramadhan Fair Bolmut 2024 juga disemarakkan dengan Tausiah Ramadhan yang disampaikan langsung oleh Ustadz Iswan Syaban, S.Pd.I. Turut hadir dalam kesempatan istimewa ini berbagai tokoh masyarakat dan pejabat daerah, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara, Oktafian Syah Effendi SH. MH, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Idrus Sante, S.Ag, M.Pd. Acara juga dihadiri oleh sejumlah pelaku ekonomi kreatif yang turut memeriahkan suasana dengan kehadiran mereka.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button