✨ Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya!

Media Network
Internasional

Kecewa dan Antusias: Biden Tanggapi Absennya Xi Jinping dari Pertemuan G20 di India

Tinta.news | Di tepi pantai Rehoboth Beach, Delaware, Presiden AS Joe Biden merasa terhela saat ia mengungkapkan rasa kecewanya terhadap absennya Presiden China, Xi Jinping, dalam pertemuan pemimpin G20 yang akan datang di India. Biden, yang segera akan berangkat ke India untuk menghadiri pertemuan negara-negara Grup 20, mengakui rasa kecewanya tetapi juga menunjukkan antusiasmenya untuk bertemu dengan pemimpin Tiongkok itu di tempat lain.

“Saya merasa kecewa… tapi saya akan bertemu dengannya,” kata Biden, tetapi ia enggan memberikan rincian lebih lanjut. Namun, sorotannya yang ceria mengisyaratkan bahwa pertemuan dengan Xi mungkin terjadi di tempat lain atau dalam waktu yang tidak terlalu jauh.

Selama kunjungannya ke India, yang akan berlangsung dari 7 hingga 10 September, Biden juga merencanakan perjalanan ke Vietnam, sebagai bagian dari upaya administrasinya untuk memperkuat hubungan AS di Asia. Dia berbicara tentang pentingnya koordinasi lebih lanjut dengan negara-negara tersebut.

“Saya ingin sedikit lebih banyak koordinasi. Saya pikir keduanya, baik India maupun Vietnam, sangat ingin menjalin hubungan yang lebih erat dengan Amerika Serikat, dan itu dapat sangat membantu,” kata Biden, dengan senyum yang mengisyaratkan harapan besar untuk kunjungan berikutnya.

Kehadiran Xi Jinping dalam pertemuan tersebut masih menjadi pertanyaan besar, tetapi meskipun ada kekecewaan, Biden tetap antusias menjalani perjalanan ini dalam upaya untuk memperkuat hubungan diplomatik Amerika Serikat di wilayah Asia yang semakin penting. (red)

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button