✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Media Network
Internasional

Opera Terbesar Arab Saudi “Zarqa Al Yamama” Membuat Debut Internasional di London

Tinta.news – Sebuah sorotan menerangi panggung London ketika Arab Saudi mempersembahkan karya megah pertama mereka di dunia opera. Dibuka dengan gemerlap, “Zarqa Al Yamama” tidak hanya menandai debut internasional bagi kerajaan, tetapi juga mengukir namanya sebagai produksi Arab terbesar yang pernah ada.

Dalam gemerlapnya Goldsmith Hall, para pejabat Saudi, dipimpin oleh Menteri Kebudayaan Pangeran Badr bin Abdullah, berdiri tegak dengan bangga. Mereka tidak hanya menyaksikan karya seni yang luar biasa, tetapi juga mengumumkan dukungan penuh dari pemimpin mereka terhadap perkembangan budaya di seluruh negeri.

“Zarqa Al Yamama” menceritakan kisah seorang wanita Arab yang penuh semangat, dikaruniai kepekaan yang langka dan pandangan yang jauh ke depan. Ini adalah cerita yang menggugah jiwa dan mempesona hati, menjanjikan penonton petualangan epik melalui lensa kebudayaan Arab.

Menurut CEO Komisi Teater dan Seni Pertunjukan Saudi, Sultan Al Bazai, perjalanan untuk menciptakan opera ini dimulai sekitar dua tahun yang lalu. Namun, keindahan tidak terwujud begitu saja; dibutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk membawa impian ini menjadi kenyataan.

Pentas berikutnya akan berlangsung di Riyadh pada bulan April, membawa keajaiban opera ini kembali ke tanah airnya. Dengan para penampil dari dalam dan luar negeri, serta sentuhan musik Arab dan Barat yang unik, itu akan menjadi perayaan budaya yang tak terlupakan.

Ini lebih dari sekadar pertunjukan; ini adalah perwujudan dari upaya Arab Saudi untuk merangkul masa depan yang lebih beragam dan terbuka. Dengan visi Saudi 2030 yang ambisius, negara tersebut telah melangkah maju dalam meningkatkan industri hiburan, mempersembahkan kegembiraan dan inspirasi bagi masyarakatnya dan dunia di luar sana.

Dalam arus perubahan yang mengalir, Arab Saudi membuka pintu bagi kebangkitan budaya yang baru, menghadirkan kesenangan kepada hati dan pikiran yang haus akan keindahan. Dengan setiap tindakan besar yang mereka ambil, mereka membuktikan bahwa di balik kemegahan mereka, ada keinginan yang tulus untuk membawa kebaikan bagi semua.

Via
tinta
Sumber
Berita

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button