Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Ekonomi

Bantuan 50 Paket Sembako Hangatkan Natal di Tanjung Sidupa, Bolmut

Waktu.news | (13/12/2023) – Dalam langkah penuh kepedulian, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menyalurkan 50 paket sembako kepada masyarakat Tanjung Sidupa, Kecamatan Pinogaluman pada Rabu (13/12/23). Program ini, yang diperintahkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Bolmut, disambut antusias oleh warga setelah Pj Bupati menyampaikan bantuan sembako khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Di antara 50 penerima bantuan sembako, Nita Daut dari Desa Tanjung Sidupa mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Terima kasih banyak, Bapak Bupati, yang begitu perhatian dan peduli terhadap kondisi kami, masyarakat dengan penghasilan rendah di Desa Tanjung Sidupa. Bantuan ini akan kami manfaatkan sesuai kebutuhan kami.”

Dalam dialeg Manado, Nita melanjutkan, “Tantunan senang sekali dengan program ini. Meski barang-barang sedikit, namun bantuan ini sangat membantu kebutuhan kami setiap harinya.”

Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, menjelaskan bahwa langkah pemerintah ini adalah antisipasi inflasi di daerah dan perhatian khusus bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Langkah ini sebagai upaya untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu, terutama menjelang perayaan Natal dan tahun baru di mana harga bahan pokok cenderung naik,” terang Bupati.

Meski paket sembako yang didistribusikan belum mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat, Pemkab Bolmut berharap langkah ini dapat memberikan sedikit keringanan bagi keluarga dengan penghasilan terbatas. Program ini menjadi bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang serba sulit. (red)

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button