Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

KPU Bolsel Gelar Apel Akbar dan Pelantikan Pantarlih untuk Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengadakan Apel Akbar dan melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) pada hari Senin, 24 Juni 2024. Acara ini berlangsung di alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, dengan ketua KPU, Stanly Eskolano Kakunsi, yang memimpin langsung upacara tersebut.

Sebanyak 199 anggota Pantarlih yang tersebar di 125 TPS di Kabupaten Bolsel telah diambil sumpahnya untuk melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Dua perwakilan Pantarlih ditunjuk untuk membacakan dan menandatangani fakta integritas.

Dalam sambutannya, Eskol mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, khususnya para petugas Pantarlih yang baru dilantik. Meskipun cuaca hujan, mereka tetap menunjukkan komitmen untuk melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih. Eskol juga menyebutkan bahwa jumlah pemilih di Kabupaten Bolsel mencapai 53.302 orang, dan mengharapkan dukungan dari PPK dan PPS untuk mendampingi serta mengawasi proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang akan dilakukan oleh Pantarlih.

“Hari ini kita akan melaksanakan coklit perdana. Pemutakhiran data pemilih adalah tugas utama Pantarlih yang baru dilantik. Saya berharap PPK dan PPS dapat mendampingi, memonitor, serta mensupervisi proses ini,” kata Eskol.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada KPU Bolsel dan petugas Pantarlih. Meskipun hujan deras, semangat para petugas Pantarlih untuk mengikuti apel akbar dan pelantikan tetap tinggi.

“Selamat bekerja kepada para Pantarlih, semoga agenda nasional ini berjalan lancar dan sukses. Mari kita dukung bersama tahapan Pilkada tahun 2024 ini,” tambah Bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Bawaslu Bolsel, serta seluruh petugas Pantarlih, PPK, dan PPS se-Kabupaten Bolsel.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button