Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

Media Network
Daerah

Nelson Pomalingo Resmikan Pembangunan Gedung PLUT KUMKM di Telaga

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, meletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PLUT KUMKM) yang berlokasi di Jl. Ahmad A. Wahab, Kecamatan Telaga, pada Rabu (05/06/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa pembangunan gedung ini didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun 2024.

“Kita patut berterima kasih kepada pihak kementerian yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan Gedung PLUT KUMKM di Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Nelson menekankan pentingnya gedung ini sebagai salah satu program yang bertujuan memberikan layanan komprehensif dan terpadu bagi pengembangan usaha.

“Tujuannya banyak, termasuk meningkatkan kualitas kelembagaan Koperasi dan UMKM, meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), serta meningkatkan produksi dan produktivitas usaha Koperasi dan UMKM,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati berbagai layanan di Pusat Layanan Usaha Terpadu ini, mulai dari konsultasi bisnis hingga pelatihan.

“Banyak yang bisa didapatkan, seperti konsultasi bisnis, pendampingan, akses pembiayaan, networking, layanan pustaka entrepreneur, dan pelatihan bisnis,” tambahnya.

Nelson juga mengingatkan seluruh pihak terkait, termasuk kontraktor, untuk melaksanakan pembangunan ini dengan baik.

“Mengingat pentingnya Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu ini bagi masyarakat, saya ingatkan kepada semua pihak terkait dan kontraktor agar melaksanakan pekerjaan ini dengan baik, sesuai spesifikasi, dan tepat waktu,” tegasnya.

“Semoga gedung ini dapat segera bermanfaat dan selesai tepat waktu agar bisa segera digunakan,” tutup Nelson.

JZ22AMI

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button